cerpen cinta

Tahun baru tinggal 2 hari lagi,, hmm aku masih sama seperti yang dulu… selalu bertahun baru sendirian,,, kapan ya aku bisa menjalani tahun baru dan memaknai semua yang terjadi di ahun sebelumnya……. Selama 3 tahun aku melalui tahun baru hanya dengan berteman keluargadan nonton film terus…. Kapan ya aku bisa pergi tahun baru dengan teman”ku ….. Aku pengen banget kayak Dia,, Adiknya,, dan teman”ku yang lain yang selalu bisa melewati tahun baru dan memaknainya bersama-sama….. Mereka selalu tertawa ketika merayakan malam pergantian tahun sementara aku hanya bisa tertawa dengan keluarga dan film saja,,,, aku tau aku lebih beruntung daripada mereka karena aku memiliki waktu lebih untuk bersama-sama dengan keluargaku dibandingkan mereka…. Mungkin mulai tahun depan aku akan sendirian saja di rumah sementara adikku sudah beranjak dewasa tentunya dia akan sering pergi dengan teman”nya karena tahun depan dia sudah masuk sma….. Sementara aku mungkin aku nggak akan bisa melanjutkan kuliah karena sampai kapanpun tabunganku belum cukup untuk membiayai kuliahku,,, mungkin kehidupanku selalu perih… mungkin aku hanya akan menjadi seseorang yang tidak berguna di dunia ini,,, cita” kakek agar aku jadi orang yang besar,, cerdas dan mapanpun mungkin hanya akan sia-sia saja…..Tahun baru ini mungkin aku akan pulang ke kota kelahiranku tetapi tetap saja aku akan menjalaninya sendirian,,, aku tidak mungkin bisa merayakan tahun baru seperti teman”ku….. Tuhan menakdirkan aku agar aku seperti ini pasti ada alasannya,,,, entahlah apa aku bisa mendapatkan sesuatu yang bermakna di tahun depan….. Mungkinkah aku bisa mengkoreksi diriku sendiri dan memaknai setiap kejadian yang terjadi di kehidupanku pada tahun 2009 ini……….Aku ini manusia yang selalu sendirian,, selalu kesepian,, aku mungkin tak bisa memiliki sahabat di kehidupanku,,, mungkin aku tercipta lebih bodoh daripada seekor monyet,, Monyet aja punya teman kenapa aku nggak bisa dapet temen yang banyak???? Kenapa aku selalu terjerumus ke kehidupan yang salah,,,, kenapa aku selalu sendirian??? Apa Tuhan memang menakdirkan aku untuk selalu sendirian?? Jujur ya Tuhan aku benci kesendirian,,, aku benci,, aku ingin menjadi orang yang special di mata orang lain,,, aku ingin agar aku ada yang memerhatikan setiap kehidupan dan langkah yang kuambil.. memang selama ini keluargaku selalu memerhatikan kehidupanku tetapi aku tidak bisa loss kepada mereka,, harus ada yang aku tutupi dari mereka,,,,Hhhhhh…. Setiap pergantian tahun aku selalu nonton film dari sore sampai pagi dan hanya bisa memaknai pergantian tahun sebagai liburan sementara saja,,,, aku ini selalu menjalani malam pergantian tahun sendirian,,, aku nggak pernah pengen berlebihan dengan pesta atau apa,, tetapi aku ingin tahun baruan sekali saja melewatinya bersama teman”ku dan memaknai tahun baru dengan resolusi bersama,,,, bukan dengan resolusiku sendiri…..Entahlah aku ini kenapa…….Aku ingin sekali saja melewati tahun baru bersama dengan teman”ku,, mungkin dengan teman” smk, smp, atau bahkan sd…. Yang penting aku bisa melewati tahun baru bersama dengan teman”,, berbagi cerita, tertawa, bercanda, dan masih banyak lagi yang ingin aku lakukan bersama dengan teman”……. Aku benci pergantian tahun,, karena itu semakin membuatku semakin merasa sendirian di dunia ini….. Entahlah,, I hope in this new year aku bisa bersama dengan teman’ku….. Tetapi mungkin akan sama saja karena aku pulang ke kota kelahiranku kedua orang tuaku pun sama mereka sangat kolot kepadaku….. Aku ingin seperti orang lain…. Tahun baru merencanakan liburan bersama dengan sahabat, keluarga atau yang lain tetapi aku…… Aku nggak pernah bisa seperti itu……..Mungkin Dia bener kalo aku tuh nggak pantes hidup di kota dan nggak pantes buat dijadiin temen,,, makanya semua temen Fbku menjauhiku,, Padahal justru di FB itulah aku merasa nggak sendirian karena aku memiliki banyak teman disana….Sudahlah mungkin tahun 2009 adalah tahun yang harus dikenang dan tahun 2010 adalah tahun yang harus dimaknai lebih baik daripada tahun 2009…..Semoga di tahun 2010 nanti aku bisa menjadi manusia yang lebih baik daripada sebelumnya,, aku bisa lebih mandiri,, lebih dewasa,, lebih dalan segala hal…..Semoga di tahun 2010 aku bisa eraih mimpiku yaitu kuliah,, dan semoga bu ayu bisa berubah…..Semoga di tahun 2010 aku bisa membahagiakan kedua orang tuaku,,, semoga aku bisa mengangkat derajat mereka di masyarakat desaku….Semoga di tahun 2010 keluargaku tambah harmonis,, tidak ada perselisihan dalam keluarga kami,,,,Semoga di tahun 2010 aku mendapatkan sesuatu yang tidak aku dapatkan di tahun 2009…..Semoga di tahun 2010 aku mendapatkan sesuatu yang lebih bermakna dan aku bisa memaknai pemberian Tuhan tersebut…..Aminnnn……………………