Top 10 Add-ons Mozilla Firefox dan Google Chrome yang harus ada di browser



AddOns / Extentions (untuk chrome) adalah Tools atau software tambahan yang langsung Plugin terhadap browser. Ada jutaan addons yg disediakan oleh browser. Addons itu sendiri bukan dibuat oleh browser, tapi developer yang berminat membuat plugins bagi pengguna intenet agar browsernya dapat maksimal. Diantara sekian banyak addons yang ada, saya akan merekomendasikan beberapa addons yang harus ada di browser kamu.

1. Adblock Plus

Adblock Plus digunakan untuk memblok seluruh iklan atau popup yang ada di web. Ini sangat mengganggu sekali karena bisa saja ini memperlambat loading internet kita. Ini juga bisa memblokir gambar² yang tidak kita inginkan.
Adblock Plus for Mozilla Firefox
Adblock Plus for Google Chrome

2. Flash Block

Yang ini menonaktifkan setiap flash yang ada di suatu website. Kalau mau membuka animasi flash nya, kita cukup mengklik tombol lambang Play. Ini juga membuat loading browser kita lebih cepat karena tidak akan meload animasi flash.
Flash Block  for Mozilla Firefox
Flash Block  for Google Chrome

3. Facebook Photo Zoom

Dengan addons ini, kita gak perlu mengklik sebuah foto pada facebook untuk memperbesarnya, cukup arahkan panah mouse ke foto yang dituju untuk membesarkan foto tersebut
Facebook Photo Zoom  for Mozilla Firefox
Facebook Photo Zoom  for Google Chrome

5. Greasemonkey

Greasemonkey diperuntukkan bagi para pengguna Firefox yang agak advance, yang gemar untuk menciptakan segala sesuatunya sendiri. Kemampuan menggunakan JavaScript sangat dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa menemukan daftar beberapa skrip di sini atau mungkin untuk skrip yang lebih sederhana pada Userscripts.org.
Greasemonkey  for Mozilla Firefox
Greasemonkey  for Google Chrome

6. Easy YouTube Video Downloader

Download video dari youtube dan situs lainnya kini lebih mudah.
Easy YouTube Video Downloader for Mozilla Firefox
Easy YouTube Video Downloader forGoogle Chrome

7. TV Fox dan TV Chrome

Kini nonton TV bisa langsung dari browser kamu. Ada ribuan lebih stasiun TV yang ada di belahan negara ini yg bisa kamu nikmati.
TV Fox dan TV Chrome

8. FastestFox dan FastestChrome

Hemat waktu dengan mempercepat tugas yang berulang.  Dapatkan lebih cepat, download diparalelkan, lihat definisi, auto – load halaman berikutnya, meningkatkan pencarian, dan banyak lagi.  FastestFox dan FastestChrome secara dramatis akan meningkatkan produktivitas kamu!
FastestFox
FastestChrome

9. WebMail Notifier (for Gmail, Hotmail, Yahoo, AOL and so on)

Notifier untuk gmail, yahoo, hotmail, aol dan webmails lebih. WebMail Notifier cek account webmail kamu dan memberitahukan jumlah email yang belum dibaca… Mendukung: gmail, yahoo, hotmail, aol, Daum, Naver, nate, Paran, POP3/IMAP dan banyak lagi
WebMail Notifier (for Gmail, Hotmail, Yahoo, AOL and so on) for Mozilla Firefox
X-notifier (for Gmail, Hotmail, Yahoo, and so on) for Google Chrome

10. Google Gears

Aplikasi yang satu ini bersifat lebih teknikal dari hanya sekedar ekstensi untukbrowser, tapi jika dibandingkan dengan fungsi sebenarnya, Gears sangatlah mudah untuk diinstalasikan dan mampu membuka sebuah dunia baru pada internet. Yang utama, Gears membawa beberapa aplikasi Google secara offline – Gmail, Google Reader, Docs, Calendar, dan sepaket aplikasi lain yang bisa dikategorikan sebagai database mini, seperti Remember the Milk dan PassPack.
Google Gears for Firefox
d
Pilih addons atau extentions yang kamu butuhkan, banyaknya addons di browser kamu tidak terlalu membuat loading menjadi lambat.
s